Wah Mantap Gan! Wisata Tropis di Pulau Bintan Ini Buat Melongo

Posted on

Summer vacation … kira-kira main kemana ya? Main ke mall mungkin udah biasa bagi kamu yang bersemayam di kota. Saat sinar matahari lagi cerah, tentu kamu mau mencari tempat wisata berbau tropis lalu bisa main air tuk mengusir gerah. Pantai bisa menjadi solusinya. Tetapi, pantai yang mana ya? Gak usah pusing travelers, sebab kami punya rekomendasi pariwisata pulau yang bagus banget nih. Gak perlu deh ke Maladewa atau Karibia, sebab Indonesia juga punya pantai yang mirip indahnya! Contohnya, Pulau Bintan. Mungkin banyak diantara kalian yang kurang familiar dengan nama Pulau Bintan. Pulau ini adalah bagian kepulauan Riau yang strategis tuk berlibur sebab pulau ini berada diantara 2 negara tetangga yakni Singapura & Malaysia. Mungkin dari sejumlah wisata kepulauan semisal Kepulauan Seribu, pulau Bintan tersebut memang belum jadi tren, masih minim traveler yang berminat menyambanginya. Tapi jangan keliru, Pulau Bintan memberikan berbagai macam objek pariwisata yang bisa disayangkan bila dilewatkan. Ada seambrek koleksi alam yang disimpan Pulau Bintan.

  1. Pulau Mapur. Pulau Mapur terdapat luas 4.400 M adalah surganya snorkeling juga diving di Bintan. Pulau itu punya nuansa tropis dengan berjejer pohon kelapa serta pantai-pantainya yang cantik. Hamparan pasirnya yang apik ditambah air lautnya yang bersih juga tempatnya amat asri membuat tempat ini sebagai kepingan surga dunia. Kamu pun bisa rileks sambil menyaksikan pemandangan pantai pasir putih yang berhias batu-batu karang, tampak eksotis dengan laut birunya. Tidak cuma itu saja, dunia bawah laut Mapur pun begitu elok dan bervariasi.
  2. Lagoi. Tempat pariwisata unggulan Riau, yang beralamat di Kabupaten Bintan satu diantaranya yakni Pantai Lagoi. Barisan nyiur yang ada di pinggir pantai dengan view alamnya yang indah dan didukung lingkungannya yang bersih ialah daya tarik khusus bagi wisatawan. Bintan sungguh identik dengan pariwisata pantai yang cantik, sama halnya pada Pantai Lagoi yang emang banyak yang bilang bahwa pantai ini adalah minatur negara Singapura. Hal itu karena saat kamu berpelesiran ke pantai ini lalu menyewa kamar maka musti membayar menggunakan uang dolar Singapura. Walaupun memang cukup mahal tapi akan terbayarkan dengan seluruh keindahan yang dipunya oleh Pantai Lagoi tersebut.
  3. Pantai Trikora. Salah satu destinasi wisata yang sayang bila dilewatkan ketika berkunjung ke Pulau Bintan. gimana engga, pesona alam yang asri dengan pasir putih serta ombak landai, memberi sensasi tersendiri ketika liburan bareng keluarga serta kerabat. Pantai ini jadi satu dari banyak pantai terindah yang tidak sedikit dikunjungi pelancong. Keindahan ombak serta semilir angin pun makin lengkap bila dinikmati didalam pondok tuk beristirahat di sekeliling pantai. Biasanya, cuma meroscek senilai Rp. 30.000.
  4. Pulau Penyengat. Pulau Penyengat punya ukuran agak kecil dibanding yang lainnya tapi jadi salah satu objek pariwisata yang lumayan banyak dikunjungi oleh para pelancong dari seluruh negeri. Walaupun memang lebih kecil, Pulau penyengat tersebut menyimpan sejarah di masa Pemerintahan Tanjungpinang. Di sini terdapat bangunan-bangunan historis warisan Kesultanan Riau yang dihiasi oleh warna kuning, amat cantik tuk diabadikan. Tuk itulah, ketika berada di Bintan jangan sampai lewati kunjungan ke pulau Penyengat.
  5. Pulau Beralas Pasir. Inilah “mutiara” di Pulau Bintan, pulau yang punya pantai indah pasir putih dan airnnya biru layaknya kaca. Tempat ini pula sebagai surga buat para pecinta kegiatan snorkeling dan diving lho, gan. Pasalnya, kehidupan di bawah laut berupa terumbu karang serta bermacam-macam biota laut bermacam warna bisa kamu nikmati disini.
  6. Wisata Kuliner. Selain menyuguhkan pesona dari keindahan alam, Pulau Bintan pun punya kuliner yang amat kaya, terlebih lagi seafood yang menjadi makanan primadona di Kepulauan Riau. Kamu dapat menikmati sensasi santap menghadap laut, menikmati rasa kepiting bumbu pedas nikmat, ikan kukus, maupun udang mabuk. Makanan dan minuman istimewa di sini ialah siput gonggong ataupun Keong mutiara yang cuma ada di sekeliling Kepulauan Riau.

3 thoughts on “Wah Mantap Gan! Wisata Tropis di Pulau Bintan Ini Buat Melongo

  1. Hello there! Do you know if they make any plugins to help with SEO? I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good success. If you know of any please share. Appreciate it! :

    http://jasaseojbs.com/jasa-website/
    http://jasaseojbs.com/ranking-versi-mobile-inilah-cara-google-menentukannya/
    http://jasaseojbs.com/blog/page/2/
    http://jasaseojbs.com/tag/sistem-algoritma-google/
    http://jasaseojbs.com/tag/plugin-paltform-wordpress/

  2. Its like you read my mind! You seem to know so much about this, like you wrote the book in it or something. I think that you could do with some pics to drive the message home a little bit, but instead of that, this is excellent blog. An excellent read. I will certainly be back. :

    https://timbangandigital.xyz/timbangan-lantai-digital-dan-analog/
    https://timbangandigital.xyz/timbangan-gantung-digital/
    https://timbangandigital.xyz/timbangan-emas-digital/
    https://timbangandigital.xyz/timbangan-duduk-digital/
    https://timbangandigital.xyz/timbangan-hewan-digital/
    https://timbangandigital.xyz/timbangan-laundry-digital/
    https://timbangandigital.xyz/timbangan-laboratorium-digital/
    https://timbangandigital.xyz/tentang-kami/

Leave a Reply

Your email address will not be published.